Mahasiswi Teknologi Informasi Raih Juara 1 pada CHATBOT UNI Global Challenge - SAVE TOURISM

Tiga mahasiswi dari Program Studi Teknologi Informasi kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional. Tim Wisanggeni dari INFINITE UNY yang beranggotakan Silvia Larasatul Masyitoh, Maria Bernadetha Charlotta Wonda Tiala, dan Firsty Dian Pratiwi dari angkatan 2020 berhasil meraih Juara 1 pada kompetisi CHATBOT UNI Global Challenge – SAVE TOURISM yang diselenggarakan oleh ai4impact.

Maria menjelaskan, CHATBOT UNI Global Challenge – SAVE TOURISM merupakan kompetisi untuk membuat sebuah aplikasi chatbot untuk mendorong peningkatan pariwisata pada masa kenormalan baru saat ini. Kompetisi ini diselenggarakan oleh ai4impact, sebuah organisasi yang bertujuan untuk membuat Artificial Intelligence dapat diakses dan dimanfaatkan oleh semua orang.

Pada kompetisi tersebut, tim Wisanggeni membuat sebuah aplikasi chatbot bertajuk "WisaTravel" yang mampu mengenalkan serta mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di pulau Jawa. Aplikasi WisaTravel mampu mengalahkan lebih dari 30 aplikasi lainnya, dan berhasil meraih Juara 1 pada babak final. Pada babak final, tim Wisanggeni berkesempatan untuk bertemu secara virtual dengan Menparekraf, bapak Sandiaga Salahuddin Uno meskipun hanya secara virtual melalui platform Zoom.